Kamis, 25 Desember 2008

Sekolah Kehidupan

Yups, pa kbr semua?? Nih dah dkt akhir tahun, pzti banyak banget yang mau diceritain.... Luar biasa yang aku rasain khususnya buat akhir-akhir bulan ini. Aku ngerasa apa yang dah terjadi selama ini adalah baik. Mungkin rada' susah diungkapkan. Tapi yang pzti te2p bersyukur, setia, dan tekun adalah kunci dari kehidupan. Gak ada yang perlu disesalkan. Semua terjadi atas rencana Tuhan. Banyak hal yang aku dapet dari setiap hal yang terjadi di sekitar. Gak cuma dari pergumulan yang aku hadapi, tapi juga dari temen2 semua yang udah berbagi pengalaman hidup.
Kunci pertama adalah kudu' TE2P BERSYUKUR!!! Meski kadang tu berat banget, kadang yang terjadi gak seperti apa yang kita harapkan. Proses Tuhan itu sangat sakit, pahit, melelahkan... Tapi, yang harus te2 kita pegang ya janji Tuhan.
Point ke-2 SETIA, setia ama perkara kecil yang Tuhan kasih ke kita... Setia tu gak simple lo tmn2... 1 kata beribu makna... ca ela!!!! Setia juga nyangkut point ke-3 TEKUN... tu kayaknya satu kesatuan deh!!! Setia dan tekun dalam pelayanan, dalam belajar, dalam bekerja...
Selama hidup ya gitu. Life is Struggle!!! So never give up!!! Still keep on fire!!! Till d end of Time!!!
Masih banyak yang aku mau ceritain...
Tahun ini memberi banyak pelajaran berharga. Aku belajar buat mengambil keputusan tegas, dengerin kata hati. Meski ntar bakal terima sendiri konsekuensinya. Aku belajar bahwa dalam hidup kita harus berani memilih. Aku ditempa banget tahun ini, mulai dari harus keluar dari zona kenyamanan, ngerasain capek banget sampe mau stress. 1 hal yang aku pegang nih merupakan proses pendewasaan. Kalo selama ini aku selalu mengidam-idamkan Bella yang memiliki pemikiran matang. Konyolnya kalo dulu berubah dari penampilan. Dari penampilan yang sok-sok didewasain. Tapi lambat laun aku sadar, semua muncul dari hati dan pikiran. Semua adalah proses kehidupan. Semakin banyak pengalaman hidup akan semakin buat kita jadi so2k yang bijak dan matang memaknai hidup.
Pokoknya Thank u banget buat Tuhan karena tahun 2008 ni aku bisa lewatin dengan penuh makna dan pelajaran yang berarti banget.
Tahun depan yang penting yaitu SEMANGAT baru!!! Sebenarnya juga tiap hari, harus semangat baru!!!ha5 See u!!! bye2

Tidak ada komentar: